Administrasi Kelas

Download Administrasi Kelas

5 langkah mendapat tunjangan dengan mencetak SKMT dan SKBK

5 langkah mendapat tunjangan dengan mencetak SKMT dan SKBK

5 langkah mendapat tunjangan dengan mencetak SKMT dan SKBK

5 langkah

5 langkah mendapat tunjangan dengan mencetak SKMT dan SKBK – Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT ) dan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK ) online memang belum dapat dijadikan sebagai patokan untuk memberikan tujangan pada semester genap lalu.dan akan diberlakukan pada tahun ajaran yang akan datang.Tapi tak ada salahnya juga jika anda sebagai PTK mencoba membuat pengajuan sebagai latihan.

5 langkah mendapat tunjangan

5 hal tersebut adalah :

1. Cetak S25a oleh kepala madrasah

Sebelum anda mencetak ajuan SKMT dan SKBK online di simpatika, pastikan Kepala Madrasah telah mencetak S25a (Keaktifan Kolektif) yang diajukan ke Admin Simpatika tingkat Kabupaten / Kota untuk mendapatkan cetak S25b.

2. Verval NRG sudah permanen

Seharusnya PTK memiliki NRG yang telah permanen, alias telah disetujui dalam Verval NRG. Jika tidak, maka hasil dalam SKBK akan tidak liniersehingga SKBK akan berkata “Tidak Layak Mendapat Tunjangan”.

Pertama

Urutan pertama adalah PTK mencetak S29a, S29b, atau S29c melalui akun PTK masing-masing. Caranya, masing-masing PTK masuk ke situs simpatika.kemenag.go.id kemudian login ke Simpatika dengan menggunakan akun PTK masing-masing.

  • S29a adalah SKMT pada madrasah Satminkal,
  • S29b adalah SKMT pada madrasah non satminkal di naungan kemenag, jika guru tersebut mengajar juga di madrasah lain yang ada dinaungan Kemenag
  • S29c adalah SKMT pada sekolah nonsatminkal di Kemendikbud jika guru tersebut mengajar juga di sekolah naungan Kemendikbud.

Kedua

Urutan kedua setelah S29a, S29b, atau S29c tercetak, serahkan kepada Kepala Madrasah asal untuk dilakukan penilaian dan pengesahan. Pada tahap ini, Kepala Madrasah login ke akun PTK Kepala Madrasah (pilih layanan simpatika PTK). Kepala Madrasah melakukan penilaian SKMT. Cara melakukan penilaian tersebut, silakan lihat video tutorial berikut ini.

Hasilnya adalah tercetaknya Lampiran S29a, Lampiran S29b (bagi Kepala Sekolah non satminkal yang bernaung di Kemenag), atau Lampiran S29c (bagi yang memiliki non satminkal di sekolah Kemendikbud).

Ketiga

Setelah mendapat penilaian dan pengesahan dari Kepala Madrasah (Lampiran S29), PTK login ke akun simpatika masing-masing untuk mencetak Pengantar SKMT (S29d).

Keempat

Kumpulkan dan susun semua berkas S29 yang terdiri atas:

  • S29a dan S29b (jika ada) serta S29c (jika ada)
  • Lampiran S29a, Lampiran S29b (jika ada), dan Lampiran S29c (jika ada)
  • S29d
  • Serahkan berkas SKMT dan SKBK (S29) tersebut ke admin Simpatika tingkat Kabupaten/Kota. Admin Simpatika tingkat Kabupaten/Kota akan menilai kelayakan ajuan tersebut dan mengeluarkan (mencetak) Surat Keterangan Beban Kerja (S29e).

Kelima

Simpan S29e (SKBK). SKBK ini menjadi dasar penetapan kelayakan penerimaan tunjangan sesuai kebijakan dan perundangan yang berlaku. Jika layak mendapat tunjangan, silakan berbahagia. Namun sebaliknya, jika belum layak menerima tunjangan, jangan berkecil hati, toh SKBK pada semester genap Tahun Pelajaran 2015/2016 hanya sebagai latihan saja.

5 langkah mendapat tunjangan dengan mencetak SKMT dan SKBK

Baca juga :

Download Buku Panduan Struktur Kurikulum 2013 PAUD TK RA

Download contoh lampiran KI KD RA kurikulum 2013

Unduh sosialisasi pelaksanaan kurikulum 2013 pada Roudhatul Athfal (RA)

Download Aplikasi Administrasi Telaah Pembelajaran Format Excel

Download aplikasi keterangan siswa aktif terbaru

Download Aplikasi Laporan BOS per Triwulan Lengkap 2017

Updated: May 23, 2017 — 12:24 pm
Administrasi Kelas © 2017 Frontier Theme